5 Fitur Toilet Cubicle Canggih di Jepang Buat Pengunjung Gagap Teknologi

  • -

5 Fitur Toilet Cubicle Canggih di Jepang Buat Pengunjung Gagap Teknologi

Category : Berita

Sudah menjadi hal yang lumrah apabila masyarakat Jepang dari dulu hingga saat ini terkenal memiliki aneka kreatifitas yang patut diapresiasi khalayak ramai. Apabila anda belum percaya, cobalah Untuk menengok betapa canggih dan uniknya vending machine yang banyak berjajar di sana.

Tidak sedikit di segala sudut jalan, anda dapat menggunakan mesin penjual yang berisi aneka benda aneh bagi orang Indonesia. Seperti vending machine yang menjual sayur-sayuran, sembako, payung bahkan bra, sangat unik sekali bukan?

Akan tetapi, tingkat kreativitas masyarakat Jepang tidak berhenti sampai di situ saja. Apabila kamu pernah menjajal berlibur di kota Jepang pastinya menggunakan toilet canggih yang tersedia di sana, tentu kamu akan terpesona dan betah berada di dalam toilet tersebut.

Usut punya usut, ini dikarenakan toilet canggih di Jepang yang telah disediakan beragam fitur yang dapat membuat pengunjung menjadi pembaca kagum. Bahkan tidak sedikit negara lain yang telah mengadopsi inovasi toilet canggih tersebut, seperti Korea dan tak terkecuali juga di Indonesia yang baru saja merintis.

Lalu, fitur canggih apa sajakah yang tersedia dalam toilet cubicle khas masyarakat Jepang ini? Simak liputannya.

Fitur Penyediaan Air Hangat

Apakah hari terasa dingin, di sana kamu tidak perlu lagi merasa khawatir akan takut badan menggigil. Ini dikarenakan toilet canggih yang dibangnn oleh Kontraktor Partisi Toilet Cubicle / Kubikel Phenolic Premium (SNI) telah dilengkapi dengan tombol yang memiliki fitur beragam.

Satu diantaranya yaitu mengatur suhu air. Hal ini memungkinkan para pengguna toilet cubicle dapat membasuh kotoran dengan air hangat atau dingin sesuai dengan keinginan. Begitu pula dengan tekanan air yang bisa diatur.

Fitur Pengering Bokong

Motor yang satu ini terbilang sangat istimewa, karena penggunaan toilet tidak perlu lagi menggunakan tisu untuk mengeringkan bokong sendiri, akan tetapi telah menyediakan fitur pengering atau dryer. Cukup tinggal memencet tombol pada panel maka penggunaan toilet akan merasakan sensasi angin yang keluar dari pengering tersebut. Dalam beberapa hitungan menit, tentu program akan mengering secara merata.

Suara Buatan

Apakah kamu sering merasa malu saat terpaksa buang air besar pada tanggal umum? Kini kamu tak perlu lagi cemas apabila sedang berada di Jepang, pasalnya toilet canggih tersebut telah menyediakan bunyi-bunyian yang dapat membelokkan atau menyamarkan suara buang hajat mu sehingga terkesan tidak memalukan. Suara yang keluar dari toilet canggih ini seperti suara hutan, cuitan burung, serta air mengalir dan lain sebagainya.

Pengguna juga dapat mengatur tingkat keras atau pelannya volume tersebut. Penggunaan suara pada toilet ini khususnya sangat membantu dalam proses pembuangan air besar.

Eco Friendly

Jepang ternyata tidak hanya memiliki satu jenis tombol penyiram air, akan tetapi dua. Satu tombol penyiram air untuk buang hajat kecil, serta satu tombol penyiram air untuk buang hajat besar. Usut punya usut, fitur ini dipisah guna menghemat penggunaan air atau seringkali disebut dengan Eco friendly. Bahkan di sejumlah tempat tertentu, lampu di toilet Jepang juga dirancang secara automatisasi hidup dan nyala apabila ada dan tidaknya para pengguna. Begitu pula dengan dudukan toilet yang bisa terbuka secara otomatis.

Actilight dan Ewater+

Juga dijelaskan dalam pembahasan yang sederhana, toilet semacam ini mampu membersihkan diri sendiri secara otomatis. Fitur tersebut merupakan hasil dari keluaran perusahaan Toto asal Jepang. Setelah 1 jam lamanya tidak digunakan, maka Marilah canggih ini akan menyemprotkan cairan antiseptik secara otomatis dengan tujuan agar kuman-kuman terbunuh secara total. Sekedar untuk diketahui, ternyata fitur ini jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Sumber: