Pasar Jepang Menjadi Lirikan Para Pengrajin Batu Jabar

  • -

Pasar Jepang Menjadi Lirikan Para Pengrajin Batu Jabar

Category : Berita

Di Kabupaten Cirebon dan Majalengka Jawa Barat, ada banyak sekali para pengrajin batu alam yang telah melirik pasar ekspor tujuan Jepang.

Bapak Parjo, adalah salah satu pengrajin batu alam cirebon mengatakan bahwa permintaan ekspor batu alam ke berbagai negara semakin menggairahkan, bahkan di negara Jepang pun mulai dilirik para pengrajin karena harga yang ditawarkan cukup tinggi.

Pesanan dari pasar Jepang telah didominasi batu putih dengan desain minimalis, walaupun batu kuning juga diminati konsumen dari negeri Sakura” itu pungkasnya. Natural Stone Indonesia Supplier

Tinggi permintaan pasar ekspor untuk kerajinan batu alam masyarakat Cirebon dan Majalengka berdampak pada perkembangan usaha tersebut yang dapat menyerap tenaga kerja lokal.

Sementara itu para perajin batu alam lain tanpa merinci angka menuturkan, bapak ekspor batu alam untuk tujuan ke Malaysia, jepang, korea, kan Eropa juga terus meningkat karena produksi olahan kerajinan dari Cirebon dan Majalengka sangat diminati.

Baca juga: Sensasi Jepang Kini Ada di Pemandian Air Panas Batu “The Onsen”

Biasanya hanya 2 kontainer kiriman batu alam berbagai jenis untuk negara Malaysia, tapi kini sudah bisa mencapai 4 kontainer. Sedangkan untuk Negara Jepang sendiri telah didominasi pesanan batu kuning motif natural. Ia juga menambahkan, bahwa olahan batu alam putih khas Kecamatan Bogor sangat diminati malaysia. Dan batu kuning desain minimalis memiliki permintaan yang cukup tinggi untuk negara Eropa dan Jepang.

Sumber: https://www.biggastone.com/