Game Asal Jepang Yang Ngehits di Cina Travel Frog

  • -
Game Asal Jepang Yang Ngehits di Cina Travel Frog

Game Asal Jepang Yang Ngehits di Cina Travel Frog

Game Asal Jepang Yang Ngehits di Cina Travel Frog

Game Asal Jepang Yang Ngehits di Cina Travel Frog

Tak kalah dari kepopuleran FTS mod bagi para pecinta game sepakbola, Travel Frog menjadi game yang sangat hits di China. Permainan asal Jepang ini sampai saat ini sudah diunduh jutaan pengguna di Jepang.

Travel Frog sendiri merupakan sebuah game yang dibuat dan dikembangkan oleh Hit-Point Co., Ltd., sebuah perusahaan game asal Jepang. Permainan untuk ponsel ini telah menjadi salah satu aplikasi tak berbayar yang paling banyak di-download dalam kategori permainan simulasi di App Store.

Dan yang tak kalah membuat game ini disebut “hits” di China adalah karena tips untuk memainkan game yang satu ini juga melejit menjadi salah satu daftar pencarian paling populer di platform media sosial Sina Weibo atau Twitter milik Negeri Tirai Bambu ini.

Berbeda dengan FTS mod yang merupakan game sepakbola, game yang satu ini seperti namanya menampilkan karakter katak yang akan melakukan sebuah perjalanan. Dalam hal ini, pemain harus mempersiapkan katak tersebut dengan baik untuk memulai perjalanan. Jika berhasil, katak tersebut akan kembali membawa hadiah untuk pemain.

Mata uang yang digunakan dalam permainan ini berupa tanaman semanggi dan pemain bisa mengembangkan atau mengumpulkan tanaman semanggi tersebut untuk digunakan dalam permainan. Dalam hal ini untuk membeli makanan serta barang yang mungkin diperlukan sang katak untuk melengkapi perjalanannya.

Dalam permainan ini, meski sang katak sedang dalam perjalanan, ia akan tetap bisa mengirim pesan ke pemain dari tempat ia berada saat itu. Dan ketika pulang nanti, sang katak bisa jadi membawa pulang makanan khas yang lezat dari daerah setempat.

Jika FTS mod memberikan kesempatan untuk gamer mendapatkan peran dalam permainan sesuai dengan yang gamer inginkan, di game Travel Frog ini nampaknya pemain hanya memainkan role atau peran yang terbatas saja.

Apalagi saat kita mengingat bahwa disini kita tidak perlu menyiapkan makanan untuk katak dan kita harus bersabar menunggu katak kita tersebut memulai sebuah perjalanan dan kemudian pulang kembali ke rumah.

Salah satu pemain dari game ini, Yang Pei dari Beijing mengaku bahwa meskipun game yang satu ini memberi peran yang terbatas untuk pemain, tetapi game ini dapat membuatnya merasa tenang. Itulah mengapa ia menyukai permainannya.

Dan yang menarik lagi adalah bahwa game ini disebut mencerminkan lifestyle atau gaya hidup Buddhis. Bukan hanya gaya hidupnya saja tetapi juga semangatnya, bagaimanapun jadinya, maka jadilah. Hal ini dikarenakan tidak seperti FTS mod, anda sebagai pemain tidak pernah tahu kapan Anda akan melihat sang katak kembali ke rumah pada saat membuka aplikasi game ini.

Banyak dari mereka yang ikut memainkan game ini merasa bahwa mereka seperti seorang orangt tua yang selalu menunggu anak-anaknya pulang dari suatu tempat ke rumah. Dan hal tersebut membuat para pemain ini merasa senang apalagi hal tersebut tanpa adanya komitmen yang terlalu banyak.

Seperti yang diungkapkan oleh Zhao Winqi yang merupakan seorang mahasiswa dari salah satu universitas di China dan juga seorang pemain game Travel Frog ini, ia selalu membuka aplikasi game ini dengan harapan bahwa kataknya sudah kembali pulang.

Dan menurut Zhao sendiri, hal ini membuatnya seperti layaknya seorang ibu yang selalu dengan cemas menunggu anak mereka untuk kembali dengan selamat.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik juga untuk mencoba game Travel Frog selain mencoba FTS mod terbaru? Kalian bisa mengecek ketersediaan game ini di ponsel dengan mengecek toko aplikasi.

Sumber: http://www.solopos.com/2018/01/24/travel-frog-game-asal-jepang-yang-lagi-ngehits-di-china-887768

Baca juga artikel kami mengenai:  kartunis jepang sindir soal proyek kereta cepat menuai banyak tanggapan nitizen