Jadi Modal Persika Karawang Setelah Kekelahanya dari Jepang U 19

  • -
Jadi Modal Persika Karawang Setelah Kekelahanya dari Jepang U 19

Jadi Modal Persika Karawang Setelah Kekelahanya dari Jepang U 19

Category : Olahraga

Jadi Modal Persika Karawang Setelah Kekelahanya dari Jepang U 19

Jadi Modal Persika Karawang Setelah Kekelahanya dari Jepang U 19

Kali ini tim sepak bola asal Karawang menunjukkan kebolehannya dengan bertanding di dalam satu lapangan hijau bersama Jepang U-19. Permainan berjalan begitu sengit bahkan saling berusaha susul menyusul jumlah skor sehingga suasana di sekitarnya juga ikut memanas. Suara para supporter Persika sendiri sudah ramai karena mendukung tim kesayangan agar bisa mengalahkan negara lain dan membanggakan tanah air. Meskipun anggota telah bermain secara apik dan maksimal namun ternyata tim Jepang jauh lebih unggul dengan perolehan terakhir skornya 3-2. Hanya selisih satu goal saja namun pihak Jepang berhasil mencetak tendangan pada waktu terakhir sehingga Persika tidak mempunyai kesempatan untuk membalasnya.

Meskipun kalah namun Persika Karawang sangat mengakui kebolehan dari tim Jepang U-19 saat berlaga di pertandingan. Dengan skor 3-2 saat uji coba di lapangan ABC Senayan, Jakarta pada Hari Selasa, 27 Maret 2018 kemarin membuat mereka belajar sekaligu bangga. Pasalnya, Persika masih tim sepak bola liga 2 dan belum setara dengan level Timnas Indonesia tetapi mampu menahan U-19 dari Jepang dengan skor cukup bagus. Selain itu selisih angkanya juga tidak terlalu jauh sehingga lain kali mereka bisa mengejar kembali ketertinggalan tersebut dengan lebih mudah. Pada awal babak sebenarnya tim Jepang telah mencetak skor lebih dahulu sebanyak 2 goal. Akan tetapi kembali dibalas beruntun oleh Persika sehingga perolehannya menjadi sama besar. Kemudian terjadi kesalahan kecil namun berakibat fatal karena adanya tendangan goal bunuh diri dari salah satu striker Persika sehingga menciptakan peluang emas bagi U-19.

Ricky, pelatih dari Laskar Jawara memberikan tanggapan mengenai pertandingan antara Persika dan juga tim Jepang. Ia mengaku sangat puas dengan peforma tim sepak bola didikannya karena bermain dengan sangat bagus padahal tandingannya tim dari luar negeri. Menurut Ricky, Persika mampu menjalankan segala intruksi dengan sempurna meskipun masih ada beberappa hal yang kurang diperhatikan. Ia menambahkan jika kesalahan kecil tersebutlah yang membuat tim mereka mengalami kekalahan atas U-19. Akan tetapi hal tersebut bukanlah perkara besar mengingat semua anggota dari tim mengalami peningkatan luar biasa daripada sebelumnya.

Persika kalah dan ketinggalan dua goal pada babak pertama dan setelah jeda sempat menyamakan kedudukannya. Letak kesalahan pada tim tersebut adalah ketika Syahrul Mustofa menciptakan sebuah goal bunuh diri sehingga membuat Jepang U-19 mendapatkan kesempatan menang. Karena adanya kekalahan tersebut maka kini Persika mendapatkan pelajaran sekaligus modal berharga agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Baca juga artikel kami mengenai: inilah kebiasaan jepang sehingga menjadi negara maju

Ricky selaku pelatih tim asal Karawang tersebut berharap agar anak didiknya tidak lagi membuat kesalahan kecil seperti kemarin dan bermain dengan lebih berhati-hati. Terlebih lagi menghadapi tim sepak bola asal luar negeri tentunya mempunyai peforma dan karakteristik permainan berbeda. Ia menambahkan apabila satu kesalahan saja bisa membuat kebobolan sehingga pada akhirnya mereka kecolongan banyak sekalo kesempatan goal atau menang. Intinya adalah selama pertandingan berlangsung para pemain tidak hanya memikirkan soal strategi semata melainkan juga harus meningkatkan konsentrasi serta pertahanan.

Ricky sudah cukup bangga dengan permainan tangkasnet timnya tersebut karena meskipun tergolong liga 2 tetapi mereka mampu bertahan dan nyaris menyamai skor Jepang U-19 dari klub profesional. Tentunya ini menjadi sebuah prestasi baru yang menunjukkan peningkatan kualitas serta kemampuan Persika Karawang. Apabila mereka terus berlatih dan yang paling penting belajar dari kekalahan maka di pertandingan berikutnya pasti bisa menang.

Sumber: http://www.goal.com/id/berita/kekalahan-dari-jepang-u-19-jadi-modal-persika-karawang-di/27vhptsj2izg1peuxul6ii4xn