Dipromosikan Instagram, Ikebana Jepang Kembali Viral

  • -
Dipromosikan Instagram Ikebana Jepang Kembali Viral

Dipromosikan Instagram, Ikebana Jepang Kembali Viral

Dipromosikan Instagram, Ikebana Jepang Kembali Viral

Dipromosikan Instagram Ikebana Jepang Kembali Viral

Sudah bukan rahasia lagi jika media sosial seperti Instagram dapat mengubah sesuatu yang tadinya sudah mulai ditinggalkan menjadi viral dan banyak dibicarakan oleh masyarakat kembali. Sama halnya dengan Ikebana yang merupakan salah satu budaya dari Jepang yang awalnya mulai ditinggalkan dan kembali lagi viral karena adanya promosi di Instagram.

Menggunakan Instagram memang bukan hanya soal memperoleh auto followers Instagram yang banyak saja, para warganet pengguna Instagram juga turut serta dalam membuat suatu hal menjadi viral di media sosial tersebut. Kembali ke Ikebana, budaya yang satu ini mulai aktif dipromosikan oleh berbagai pimpinan perusahaan di Jepang khususnya untuk menyambut pagelaran Olimpiade di tahun 2020 mendatang.

Menurut salah satu yang aktif dalam mempromosikan dan mengenalkan budaya Jepang ke masyarakat Indonesia, RIkako Sugamo, Ikebana adalah suatu karya yang diciptakan oleh jiwa orang-orang Jepang. Biasanya Ikebana yang berupa rangkaian bunga ini sering digunakan dalam persembahan di altar tempat sembahyang. Hal ini dilakukan untuk membawa kedamaian dan juga kesejukan pada siapa saja yang melihatnya.

Salah satu cara promosi yang dilakukan adalah dengan membagikannya melalui postingan Instagram. Jadi bagi mereka yang sibuk mencari tahu cara auto followers Instagram agar akunnya eksis, ada baiknya untuk juga mengecek promosi dari Ikebana ini. Dalam postingan promosi tersebut, ditunjukan berbagai macam bunga rangkaian Ikebana yang akhirnya membuat Ikebana ini kembali viral di kalangan para warganet.

Berbicara mengenai Ikebana atau seni merangkai bunga ini, sebenarnya seni tersebut sudah ada sejak 1300-an atau pada zaman Muromachi. Dalam hal ini, pada zaman itu para seniman menggunakan bermacam-macam jenis bunga, memanfaatkan rumput-rumputan dan juga tanaman agar rangkaian tersebut dapat dinikmati keindahannya. Tentunya pada zaman tersebut masih belum ada hal-hal seperti auto followers Instagram tak seperti sekarang.

Sugamo sendiri melanjutkan bahwa Ikebana itu layaknya sebuah jalan kehidupan. Hal ini dikarenakan Ikebana ini lebih memiliki pendekatan seni yang bagus dan indah dalam rangka mencapai sebuah kesempurnaan dalam membuat rangkaian bunga. Sama halnya dengan kehidupan manusia sehari-hari yang tak lepas dari pencarian untuk mencapai kesempurnaan dengan cara meningkatkan kualitas hidup tentunya dengan cara yang baik. Hal ini menurutnya tergambar dalam Ikebana itu sendiri.

Selanjutnya, Ikebana juga diketahui memiliki beberapa aliran atau bisa juga disebut macam-macam gaya atau sekolah yang tentunya setiap macam dari gaya, sekolah atau aliran tersebut memiliki cara sendiri dalam hal rangkai merangkai bunga. Misalnya, ada suatu aliran yang membuat senimannya harus melihat sebuah rangkaian bunga dari bagian depan secara tepat atau jika memungkinkan bisa juga dari sisi yang lainnya.

Selain itu, ada juga aliran tertentu yang lebih condong untuk membuat penikmat dari seni tersebut melihat pada bagian rangkaian bunga yang tiga dimensi meskipun benda tersebut dianggap sebagai sebuah benda yang memiliki dua dimensi saja. Dan dalam postingan yang mengundang banyak auto followers Instagram tersebut, promosi tersebut menggunakan salah satu aliran yang terkenal yaitu sebuah aliran dari sekolah Ikebono, Ko-ryu, Ichiyo, Sogestu dan juga Ohara-ryu.

Dari semua yang sudah dijelaskan diatas, mungkin kita tertarik dengan bagaimana cara untuk memperoleh auto followers Instagram agar nantinya kita juga bisa membuat promosi kita menjadi viral seperti Ikebana ini. Namun yang pasti, adanya Instagram ini nampaknya telah sangat membantu munculnya ketertarikan masa pada adanya seni Ikebana di zaman modern ini.

Sumber: http://www.tribunnews.com/internasional/2018/01/10/ikebana-jepang-menjadi-viral-kembali-setelah-dipromosikan-instagram-ini