Inilah Kebiasaan Jepang Sehingga Menjadi Negara Maju

  • -
Inilah Kebiasaan Jepang Sehingga Menjadi Negara Maju

Inilah Kebiasaan Jepang Sehingga Menjadi Negara Maju

Inilah Kebiasaan Jepang Sehingga Menjadi Negara Maju

Jepang sangat terkenal akan kegigihannya dalam membangun negara yang maju, bahkan berbagai negara di seluruh dunia pun mengakuinya. Memang, adanya pengaruh dari letak geografisnya, negara ini jadi rawan terhadap bencana. Namun, apa Anda pernah dengar Jepang jatuh miskin? Jawabannya tentu tidak. Justru negara Jepang semakin maju.

Inilah Kebiasaan Jepang Sehingga Menjadi Negara Maju

Kebiasaan Masyarakat Jepang Yang Membuat Negara Ini Maju

Bagi orang Jepang, waktu adalah uang

Jepang sangat terkenal akan budaya gila kerja nya. Bagi masyarakat Jepang, untuk meraih sebuah kesuksesan hanya dengan bekerja keras. Soal waktu, mereka tak akan membuangnya sia-sia. Mereka tak akan keberatan untuk kerja lembur tanpa hari libur.

Masyarakat Jepang selalu datang ke tempat kerja lebih awal dengan alasan supaya tak terlambat. Di Jepang, pulang cepat merupakan hal yang terbilang memalukan. Seakan-akan pegawai tersebut tak begiti dibutuhkan oleh perusahaan tempat mereka kerja.

Membaca Buku Jadi Candu

Sebagian besar masyarakat Jepang akan selalu menghabiskan waktu hanya untuk membaca buku atau apa saja yang dapat mengasah otak mereka. Kebiasaan ini dapat Anda lihat ketika mereka berada di dalam kendaraan umum misalnya kereta, karena pengetahuan dan wawasan dianggap nomor satu.

Umumnya masyarakat Jepang akan membaca buku pelajaran, komik, majalah, koran dengan bentuk cetak ataupun secara elektronik melalui smartphone. Budaya ini sudah sangat kental dengan masyarakatnya.

Kesehatan Merupakan Hal Utama

Sudah banyak menu makanan khas Jepang yang akan disajikan dengan bentuk yang masih mentah. Itu semua karena masyarakat Jepang menganggap bahwa makanan yang terlalu lama diolah dapat mengurangi berbagai kadar zat gizi yang terkandung dari makanan tersebut. Itulah mengapa orang Jepang hobi makan sayur dan ikan dalam keadaan tidak dimasak.

Tradisi adalah sesuatu yang sangat dihormati, tidak akan hilang walau sudah berdampingan dengan modernisasi

Menjadi negara maju tak menjadikan Jepang untuk meninggalkan tradisi hingga memegang teguh kebudayaan yang telah diwariskan oleh nenek moyangnya. Ini merupakan alasan mengapa orang Jepang tak begitu fasih berbahasa Inggris, walaupun mereka tetap mempelajarinya. Masyarakat Jepang sangat menghormati budaya lokal hingga mempraktikannya dengan kehidupan sehari-hari.