5 Budaya Jepang Yang Misterius Bahkan Untuk Jepang Sendiri

  • -
5 Budaya Jepang Yang Misterius Bahkan Untuk Jepang Sendiri

5 Budaya Jepang Yang Misterius Bahkan Untuk Jepang Sendiri

5 Budaya Jepang Yang Misterius Bahkan Untuk Jepang Sendiri

5 Budaya Jepang Yang Misterius Bahkan Untuk Jepang Sendiri

Negara Jepang mempunyai berbagai macam budaya yang unik, umumnya budaya tersebut akan mengutamakan kecantikan hingga keindahan dengan segala norma serta aturan di dalamnya.

Seharusnya masyarakat Jepang mengetahui sehingga bisa menerangkan budaya mereka dengan baik, namun terdapat beberapa budaya Jepang yang sangat misterius bagi mereka sendiri.

Beberapa Budaya Jepang Yang Misterius

Mitologi Jepang

Sama seperti mitologi di negara lainnya, masyarakat Jepang sendiri mengalami kesulitan ketika menjelaskan mitologi mereka secara detail. Kenapa? Karena terdapat beberapa macam versi ketika menceritakan satu cerita legenda saja, bayangkan jika cerita legenda yang terdapat di Jepang memiliki banyak versi.

Kaiseki

Jika Anda pergi makan bersama masyarakat Jepang, coba ajak mereka makan ke restoran dengan nam Kaiseki. Berbeda dengan makanan seperti sushi yang mungkin bisa mereka jelaskan secara rinci, mereka akan kesulitan ketika menjelaskan makanan ini. Kaiseki sendiri merupakan tradisi dengan menyajikan makanan yang mengutamakan keindahannya.

Geisha

Siapa yang tak kenal Geisha? Geisha merupakan penghibur wanita tradisional dari salah satu tradisi kuno negara Jepang. Mereka kerap dijuluki sebagai prostitusi oleh orang barat yang sebenarnya salah. Sebenarnya Geisha sendiri adalah penghibur wanita yang sangat terlatih pada seni-seni tradisional Jepang misalnya seperyi bernyanyi lagu klasik Jepang, menari, hingga berpuisi.

Otaku

Siapa yang mengaku dirinya sebagai masyarakat otaku? Otaku diartikan sebagai orang yang menyukai sesuatu secara berlebihan, bahkan dianggap aneh oleh orang lain. Budaya ini kerap disalahpahami baik secara internasional ataupun dari Jepang sendiri. Berbagai masyarakat di dunia memandang budaya ini sebagai salah satu dari sekian budaya yang normal di Jepang termasuk di Tanah Air.

Namun masyarkat Jepang sendiri menganggap otaku sebagai masyarakat yang aneh bahkan dipandang sebagai hal yang sangat negatif. Masih banyak masyarakat Jepang yang tak mengenal budaya otaku secara detail.

Hosuto

Hosuto dalam bahasa Jepang yakni sebuah profesi yang akan dilakukan oleh pria Jepang di sebuah klub malam untuk menggoda para pelanggan, menceritakan berbagai hal yang menarik, mendengarkan masalah para pelanggan, hingga melayani setiap pelanggan seperti tamu yang amat terhormat.