5 Makanan Khas Jepang, Kaya Nutrisi, Vitamin dan Gizi Seimbang Baik Untuk Anak

  • -
5 Makanan Khas Jepang, Kaya Nutrisi, Vitamin dan Gizi Seimbang Baik Untuk Anak

5 Makanan Khas Jepang, Kaya Nutrisi, Vitamin dan Gizi Seimbang Baik Untuk Anak

5 Makanan Khas Jepang, Kaya Nutrisi, Vitamin dan Gizi Seimbang Baik Untuk Anak

5 Makanan Khas Jepang, Kaya Nutrisi, Vitamin dan Gizi Seimbang Baik Untuk Anak

Makanan Jepang merupakan salah satu makanan yang sangat dikenal karena memakai beragam bahan dari Jepang yang memiliki rasa yang cukup unik apalagi bagi lidah orang Indonesia. Selain rasanya yang nikmat dan cukup unik, beberapa masakan Jepang banyak yang mengandung vitamin anak dan asupan gizi yang cukup seimbang sehingga sangat baik untuk dikonsumsi bagi semua orang karena dapat melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh. Sekarang ini banyak sekali beredar makanan-makanan yang minim vitamin anak kualitas kesehatannya sehingga dapat menimbulkan beragam penyakit mulai dari yang ringan sampai yang berujung kematian. Karena banyaknya makanan tidak sehat yang ada disekitar, maka upaya menghindari makanan-makanan tersebut dirasa memang cukup sulit apalagi bagi sebagian orang yang sangat suka sekali makan makanan instan atau cepat saji.
Dengan menambahkan vitamin anak dan makanan-makanan sehat untuk dikonsumsi seperti makanan tradisional Jepang ini mungkin dapat menjadi salah satu solusi untuk meminalisir dampak yang dapat ditimbulkan dari konsumsi makanan tidak sehat.

Seperti yang dilansir dari savvytokyo.com, ada beberapa vitamin anak dan hidangan tradisional Jepang yang sangat baik untuk dikonsumsi terutama bagi anda yang ingin memperbaiki nutrisi yang ada dalam tubuh anda apalagi untuk anak-anak. Makanan-makanan ini juga dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan anda yang mungkin terganggu oleh konsumsi makanan tidak sehat. Yang pertama adalah Spinach Ohitashi yang termasuk kedalam daftar makanan tradisional Jepang yang kaya akan nutrisi. Makanan ini merupakan bayam yang diberikan biji wijen dan sedikit kecap serta sajikan dengan bonito flakes. Makanan ini bisa dibuat dengan bahan bayam beku atau yang masih segar. Bayam memang kaya akan vitamin anak dan asam folat yang sangat baik sebagai vitamin anak dan untuk memelihara kesehatan tulang dan juga dapat memberikan energi.

Makanan tradisional Jepang yang memiliki vitamin anak dan kadar nutrisi tinggi selanjutnya adalah Natto. Makanan ini terbuat dari fermentasi kacang kedelai yang juga disajikan dengan tambahan irisan daun bawang, mustard karashi dang juga kecap. Namun ada juga beberapa pembuat Natto yang menambahkan telur mentah diatasnya. Makanan ini akan lebih lezat jika dinikmati dengan nasi yang masih hangat. Aroma dari Natto memang cukup tajam dan teksturnya sedikit berlendir dengan rasa yang asin, namun nutrisi yang terkandung dalam makanan ini cukup baik bagi tubuh. Natto kaya akan vitamin anak dan berbagai macam vitamin anak, kasium, kalium, protein, zat besi, serat, magnesium dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Selanjutnya ada Sashimi yang merupakan salah satu makanan tradisional Jepang yang dapat menjadi pilihan makanan sehat bagi anda. Meski cukup sehat, anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya lebih dari 1 kali dalam seminggu karena adanya kandungan merkuri dalam tubuh ikan yang digunakan dalam Sashimi. Meski begitu, makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan yang menjadi sumber omega3 dan kaya akan vitamin anak serta berbagai mineral.

Makanan khas Jepang lainnya ada Nukazuke yang tampilannya menyerupai acar. Namun acar khas jepang ini tidak mengandung cuka sama sekali. Nukazuke merupakan acar khas Jepang yang terbuat dari fermentasi sayuran yang dicampur dengan dedak padi. Kandungan vitamin anak dalam Nukazuke ada vitamin B1 dan juga lactobacillus yang dapat sangat membantu bagi anda yang memiliki pencernaan kurang lancar. Nukazuke juga dapat menjaga kesehatan usus anda. Sayuran yang digunakan dalam Nukazuke ini biasanya kol, terong, daikon dan juga mentimun. Selain Nukazuke, ada juga Hiyayakko yang merupakan masakan yang terbuat dari tahu. Hiyayakko merupakan tahu dingin yang diatasnya diberi topping. Hiyayakko mengandung vitamin anak, kalsium dan magnesium yang bagus untuk tubuh.

Sumber: https://food.detik.com/sehat/d-3584297/ini-5-makanan-jepang-yang-kaya-nutrisi-untuk-pola-makan-gizi-seimbang