UKURAN STANDAR LAPANGAN FUTSAL YANG DITETAPKAN FIFA

  • -

UKURAN STANDAR LAPANGAN FUTSAL YANG DITETAPKAN FIFA

Category : Uncategorized

  1. Panjang serta Lebar Lapangan Futsal

Untuk ukuran standar lapangan futsal memiliki panjang 25 – 43 mtr. serta lebarnya pada 15 – 25 mtr..

  1. Garis Batas

Garis selebar 8 cm yakni garis sentuh disisi, garis gawang diujug-ujung serta garis melintang ditengah lapangan, 3 mtr. lingkaran tengah lapangan, tidak ada tembok penghambat.

  1. Daerah Penalti Lapangan Futsal

Busur memiliki ukuran 6 mtr. dar semasing tiang gawang. sisi atas dari semasing seperempat lingkaran dikaitkan oleh garis selama 3, 16 mtr. yang membentang sejajar dengan garis gawang.

  1. Titik Penalti

Titik penalti memiliki jarak 6 mtr. dari titik tengah pada tempat tiang gawang vertikal serta jaraknya sama di antara ke-2 tiang itu.

  1. Titik Penalti Kedua

Titik penalti ke-2 berjarak 10 mtr. dari titik tengah garis gawang. Sedang ukuran sepakan pojok yakni seperempat lingkaran dengan radius 25 cm disetiap pojok lapangan.

  1. Zone Perubahan Pemain

Daerah 5 mtr. (5m dari garis tengah lapangan) pada bagian tribun dari pelemparan.

Daerah Bebas

Daerah bebas ini terdapat di lima mtr. seputar garis tengah lapangan. Daerah ini mesti bebas pandangan ke lapangan, karna di bagian luar daerah bebas ini ada meja wasit ke-3 serta pencatat saat. Jarak meja wasit ke-3 ini minimum dua mtr. dari garis pinggir lapangan.

UKURAN GAWANG FUTSAL

Gawang dalam permainan futsal terbagi dalam 2 buah tiang serta diletakkan pada tengahnya garis gawang. Jarak ke-2 tiang vertikal yaitu 3 mtr. serta jarak dari bagian bawah batangan atas kedasar permukaan lapangan yaitu 2 mtr.

UKURAN STANDAR LAPANGAN FUTSAL YANG DITETAPKAN FIFA

Tiang vertikal ataupun horizontal mempunyai lebar serta kedalaman 8 cm. Jaring (net) terbuat dari tali rami, goni atau nilon dipautkan pada ke-2 tiang vertikal serta tiang horizontal pada bagian belakang gawang. Sisi bawah di dukung oleh batanganmelengkung maupun bentuk yang lain untuk memberi tahanan yang cukup.http://www.usahalapanganfutsal.com/

Kedalaman gawang yaitu jarak dari ujung sisi dalam dari tempat gawang segera kearah bagian luar lapangan. Minimum 80 cm pada bagin atas serta 100 cm di bagian bawah permukaan lapangan.

Demikanlah ukuran kontraktor lapangan futsal standar FIFA yang dipakai untuk turnamen atau kejuarann Futsal. Ingat waktu buat kontraktor lapangan futsal permukaan mesti rata serta daerah pelemparan rata, halus serta tidak abrasif. Mudah-mudahan berguna. Terima kasih