Rahasia Awet Muda Orang Jepang

  • -

Rahasia Awet Muda Orang Jepang

Category : Budaya

Orang Jepang, terutama kaum wanitanya terkenal dengan parasnya yang cantik dan kulitnya yang putih. Hal ini ternyata tidak bisa dipisahkan dari gaya hidupnya yang berkualitas tinggi. Jika kita memperhatikan artis-artis Jepang yang telah berumur, mereka masih memiliki kesehatan dan kebugaran yang prima dan disertai dengan kulit yang sepertinya tidak pernah keriput. http://green-worldindonesia.com/

Hal tersebut mereka dapatkan dengan cara menjadikan pola hidup berkualitas tinggi sebagai cara mereka hidup dalam kesehariannya.

Berikut ini beberapa rahasia kecantikan dan awet muda orang Jepang:

  • Bahan Makanan Yang Dipilih Saat Musimnya

Orang Jepang terbiasa untuk mengkonsumsi bahan makanan sesuai waktunya. Misalkan untuk konsumsi ikan, mereka akan memilih bahan-bahan yang segar dan didapatkan pada saat musimnya. Bahan makanan yang didapatkan pada saat musimnya mempunyai kandungan nutrisi dan gizi yang terbaik, dibandingkan bukan pada saat musimnya. Bahan-bahan makanan yang didapatkan tadi umumnya dikonsumsi mentah, misalnya dijadikan sushi atau salad.

  • Memilih Makanan Yang Menyehatkan dan Berkualitas

Nutrisi yang seimbang dan berkualitas merupakan rahasia menu makanan orang Jepang. Itulah mengapa mereka mampu menjaga keprimaan fisiknya. Beberapa jenis makanan yang sering dikonsumsi oleh orang-orang Jepang antara lain adalah teh hijau, nasi, buah, kedelai rumput laut, ikan dan sayur mayur. Green World Indonesia

Teh hijau sendiri mempunyai kandungan antioksidan dan nutrisi yang tinggi. Oleh karena itu, minum teh hijau merupakan salah satu tradisi yang begitu kuat bagi orang-orang Jepang. Bahkan dalam budaya mereka, ada upacara yang dinamakan upacara minum teh.

Di atas telah dikatakan di atas, bahwa orang Jepang seringkali memakan makanan yang mentah. Namun disamping itu, jika mereka ingin makanan yang dimasak, maka mereka akan memasaknya sendiri di rumah.

  • Konsumsi Slow Food
    Sebagai masyarakat yang hidup di era modern, tentu kita tahu bahwa fast food telah menjadi fenomena. Kita juga tahu bahwa jenis makanan tersebut buruk untuk kesahatan. Nah, orang Jepang terbiasa mengkonsumsi makanan kebalikan dari fast food, yakni slow food. Makanan tersebut dimasak dengan satu kali proses memasak saja dan segera disajikan setelah dimasak. Makanan yang proses pengolahannya satu kali, lebih sehat dibandingkan dengan makanan lain yang prosesnya berkali-kali. Oleh karena itu, mereka lebih suka memasaknya sendiri, supaya bisa mengontrol cara pengolahannya dengan sangat baik.
  • Tidak Melewatkan Sarapan

Sarapan sangat penting sebelum memulai aktivitas. Tentu kita akan membutuhkan energi dan nutrisi yang cukup untuk bisa menjalani kehidupan dalam sehari tersebut. Nah, orang Jepang selalu mengutamakan sarapan sebelum mereka memulai aktivitas mereka. Menu sarapan mereka antara lain adalah nasi dengan porsi kecil, tahu, sup miso, kaldu, nori serta ikan atau telur dadar. Menu makanan tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan akan gizi setiap harinya.

  • Rajin Melakukan Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap orang. Setiap pakar kesehatan pasti setuju, bahwa olahraga merupakan kebutuhan yang sama pentingnya dengan makanan pokok. Dengan berolahraga, tubuh menjadi lebih sehat, bugar dan tentu saja terlihat lebih indah. Ini juga yang merupakan salah satu rahasia mengapa orang Jepang mempunyai harapan hidup yang lebih panjang dibandingkan dengan masyarakat kita di Indonesia.

Awet muda merupakan hal yang menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun, tidak banyak orang yang tahu rahasia bagaimana menjaga keremajaan kulit dan menjaga tubuh tetap dalam keadaan sehat dan prima. Kita bisa belajar kepada orang Jepang dengan mengikuti gaya hidup dan pola makannya.