Undangan Pernikahan Di Jepang

  • -

Undangan Pernikahan Di Jepang

Category : Budaya

Jepang, negara yang dikenal dengan negara pusat dari anime atau bunga sakura. Selalu menjadi salah satu negara yang memiliki turis yang banyak Karena wisata dan kulinernya. Teknologi di negara tersebut juga membantu berbagai banyak turis menjadi mudah dalam menempuh perjalanan di negara Jepang.

Setiap negara memiliki berbagai macam suku, ras, agama, budaya, bahasa, dan lain lain. Pernikahan adalah sesuatu yang sangat diinginkan oleh orang orang yang sudah matang. Orang tua bagi calon mempelai juga sangat merasa bangga akan hal ini Karena anaknya akan menempuh jalan hidupnya sendiri.

Di Jepang, ada anggapan bahwa pernikahan adalah menjadi bukti dari kehormatannya kepada dewa. Oleh Karena itu, banyak orang orang jepang yang menikah di tempat kuil kuil dengan di resmikan menjadi suami istri oleh seorang pendeta kuil. raihanasouvenir.com

Banyak yang sudah mengetahui budaya jepang yaitu bertukar sake atau meminum sake secara bergantian sebagai tanda bahwa kedua belah pihak telah menjadi satu. Biasanya kegiatan ini dilakukan setelah peresmian tersebut dan juga dilakukan dengan cara mencium bau atau aroma dari sake tersebut secara bergantian.

Pernikahan di jepang tidak serumit di Indonesia yang memerlukan berbagai jenis keperluan seperti tempat, makanan dan minuman, sewa tempat, dekorasi, dan lain lain. Di Jepang, kita hanya memerlukan tempat biasa dan tidak perlu di hias atau dekorasi asalkan tempat itu bersih dan rapi, bias juga seperti rumah baru dari calon keluarga yang akan bersatu atau di kuil kuil sekitar. Urusan makanan juga tidak repot repot Karena acara pernikahan jepang biasanya diadakan secara tertutup sehingga tidak memerlukan makanan dan minuman yang banyak.

Kita hanya perlu memberikan undangan yang biasanya berbentuk seperti Undangan Kipas sesuai dengan adat tradisional dari masing masing tempat di jepang. Kemudian setelah acara pernikahan dilakukan, dilanjutkan dengan pesta kecil (biasanya pesta minum minuman keras) dengan mengajak kerabat terdekat seperti teman, sahabat, atau lainnya sebagai bentuk memperkenalkan jika mereka sudah menjadi sepasang keluarga.