Manfaat Ashitaba Seledri Jepang Untuk Banyak Masalah Kesehatan

  • -

Manfaat Ashitaba Seledri Jepang Untuk Banyak Masalah Kesehatan

Category : Berita

Banyak orang yang mungkin belum mengetahui manfaat dari daun ashitaba atau seledri Jepang. Adapun untuk mengetahui apa manfaat daun ashitaba selengkapnya, anda bisa menyimak ulasan berikut ini. Green World Indonesia.

Kandungan dan ciri-ciri daun ashitaba

Daun ashitaba di ketahui mengandung berbagai kandungan nutrisi dan zat aktif diantaranya berupa xhanthoagelol dan hydroxyderricin yang ada di dalam daun dan batangnya. Adapaun fungsi dari kandungan tersebut adalah sebagan kandungan antioksidan yang sangat cocok untuk mencegah kanker, menurunkan gula darah, menurunkan resiko jantung, memulihkan fungsi tubuh, sebagai antibakteri serta membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

Khasiat dan manfaat daun ashitaba atau seledri jepang bagi kesehatan

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Untuk lebih mudah memblok dan mengalahkan berbagai sumber penyakit yang akan menyerang sistem kekebalan tubuh, kita harus memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat sebagai salah satu keuntungan bagi tubuh.

2. Melancarkan peredaran darah

Manfaat dari daun ashitaba selanjutnya adalah dapat melancarkan peredaran darah. Kandungan yang terdapat di dalam daun ashitaba terbukti dapat melancarkan peredaran darah, sehingga  dapat memperlancar sistem-sistem kerja organ di dalam tubuh dan juga mencegah terjadinya pembekuan darah.

3. Melancarkan sistem pencernaan

Daun ashitaba juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat sendiri berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan dan lain-lain.

4. Mencegah infeksi pada kulit

Manfaat selanjutnya yaitu daun ashitaba memiliki sifat antibakteri dan antinflamasi sehingga dapat membantu mencegah terjadinya infeksi pada kulit atau bagian tubuh lainnya.

5. Menjaga kesehatan kulit

Daun ashitaba juga terkenal memiliki kandungan antiaging yang dapat melawan terjadinya kerutan pada wajah. Kandungan ini juga berfungsi untuk masalah kulit lainnya seperti mengecilkan pori-pori kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga kulit wajah anda tidak nampak kusam dan dapat mencerahkan warna kulit.

6. Memperbaiki fungsi ginjal dan hati

Hati dan ginjal adalah dua organ dari bagian tubuh yang memiliki peranan penting dalam sistem kinerja tubuh. Nah, daun seledri jepang ini memiliki kandungan yang bisa membantu anda untuk memperbaiki sistem organ penting tubuh anda seperti ginjal dan hati.

7. Menurunkan kolesterol tinggi

Kandungan yang terdapat di dalam seledri jepang ini juga bisa membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Selain itu, kandungannya pun dapat menstabilkan tekanan darah. Sehingga sangat cocok di konsumsi bagi mereka yang memiliki masalah tekanan darah tinggi maupun rendah.

8. Mencegah kanker dan tumor

Kanker dan tumor adalah beberapa diantara penyakit yang paling di takuti karena kebanyakan tidak ditemukan obatnya. Namun dengan mengonsumsi daun ashitaba ini secara teratur, maka resiko anda mengalami penyakit kanker maupun tumor akan semakin berkurang.

9. Mengobati glaukoma dan gangguan kesehatan mata lainnya

Berbagai vitamin yang terkandung di dalam daun ashitaba ini juga memiliki peranan besar dalam membantu mengobati penyakit mata seperti glaukoma, mata minus, plus hingga katarak. Anda bisa secara langsung mengonsumsi daun ashitaba sebagai sayuran atau mengonsumsinya dalam bentuk teh, tablet maupun kapsul yang kini telah banyak tersedia di green-worldindonesia.com tanpa mengurangi kandungan yang terdapat di dalamnya sedikitpun.