Unik! Festival Bayi Menangis di Jepang

  • -

Unik! Festival Bayi Menangis di Jepang

Category : Berita

Budaya dan hal-hal unik selalu ada di negeri sakura ini, salah satu budaya unik tersebut adalah menjadikan tangisan bayi sebagai sebuah ajang kompetisi. Bila ada bayi yang menangis orang tua dimanapun pastinya mereka akan berusaha untuk menggendong dan menenangkan bayi mereka bagaimanapun caranya. Namun, ada budaya yang tak biasa di Jepang. Budaya tersebut adalah sebuah festival tangisan bayi yang merupakan sebuah budaya kuno yang telah dilestarikan. http://www.seragamibi.com/

Kuil Sensoji adalah tempat berlangsungnya festival tangisan bayi ini, kuil ini terletak di Asasuka Jepang. Festival ini diikuti oleh 160 bayi yang lahir pada tahun 2016. Bayi-bayi yang ikut pada festival kali ini adalah untuk didoakan kesehatannya, tidak hanya itu pertumbuhan bagi bayi juga turut didoakan bersama pada festival kali ini.

Bayi-bayi yang ikut pada festival tersebut kemudian dibawa oleh masing-masing pegulat. Pegulat ini bertugas untuk membuat bayi menangis dengan beberapa cara yang halus. Mereka harus menggoyangkan bayi bahkan sampai dengan menggelitiki bayi.

Keadaan di sana sangatlah hangat, karena para orang tua bayi-bayi tersebut juga turut berdoa agar bayi mereka memang perlombaan, meskipun kedengarannya sedikit memilukan. Bayi akan mendapatkan lebih banyak peruntungan apabila semakin kencang bayi menangis.