Berkenalan dengan Daiken, Furniture Anti Rayap dari Jepang

  • -

Berkenalan dengan Daiken, Furniture Anti Rayap dari Jepang

Category : Uncategorized

Daiken adalah salah satu perusahaan furniture asal Jepang yang memamerkan salah satu produk unggulannya dalam ajang Keramika Expo dan Megabuild Expo 2015 di JCC Senayan. Daiken adalah produk yang ramah lingkungan dan menggunakan material daur ulang, karena hampir 90 persen material produknya ramah lingkungan. Dewan Lingkungan Singapura juga menganugerahi ‘Singapore Green Label’ pada produk negeri Sakura yang satu ini.

Daiken menggunakan kayu yang padat tanpa lubang dan bahan-bahan berkualitas yang juga anti rayap. Furniture yang satu ini juga menggunakan vacum yang dapat menyerap glukosa di dalam kayu yang tidak disukai oleh rayap. Meskipun begitu kandungan air dalam kayu tetap terjaga sehingga kayu tidaklah mengering.

Inti dari produksi Daiken adalah kayu yang yang bermanfaat untuk mengontrol kelembapan, merendam suara dan menahan panas. Oleh karena itu, Daiken ikut dalam berbagai praktek lingkungan, seperti daur ulang, penggunan kayu, dan penanaman kayu untuk kelanjutan hutan. Abu vulkanik, pasir, dan sisa manufaktur besi adalah material baru yang biasa digunakan oleh Daiken.

Daiken dapat diguanakan untuk tujuan komersil seperti fasum, hotel, dan pertokoan. Daiken juga mempunyai jangkauan yang luas akan produk interior termasuk furniture, bahan bangunan dan pertukangan.