Berwisata di Kebun Apel Jepang, Wisatawan Bisa Petik Buah Apel Sendiri!

  • -

Berwisata di Kebun Apel Jepang, Wisatawan Bisa Petik Buah Apel Sendiri!

Category : Wisata

Tak hanya di Indonesia, pelancong juga bisa menjajal wisata petik apel di Komoro, Jepang. Kebunnya demikian itu luas dan traveler bisa makan apel sepuasnya. Jepang menyimpan banyak destinasi wisata alam. Nah apabila berkeinginan mencoba tamasya petik apel, Kota Komoro di Prefektur Nagano punya kebunnya, ialah Matsui Farm.

Dikala itu udara cukup dingin karena memang saat ini di Komoro tengah memasuki musim gugur. Meski seperti itu, sejumlah wisatawan konsisten gigih berkunjung ke Matsui Farm. Dari parkirannya saja telah kelihatan ramai. Sesudah via pintu masuk, traveler akan melalui warung-warung yang menjual aneka apel dan buah lainnya seperti pir. Kemudian barulah sampai di kebun apel yang ada di kaki Gunung Asama ini. Seorang petani apel menghampiri dan menjelaskan metode memetik yang benar.

Baca Juga ulasan kami tentang Penelitian di Jepang, Bayi Tidur lebih nyenyak di ruangan terpisah dengan orang tuanya

Di sini traveler memang diizinkan memetik apel sepuasnya, baik untuk dimakan di tempat maupun dibawa pulang. Untuk memetik apel ini tidak boleh segera ditarik ke bawah, buahnya dipegang, agak diputar ke atas, barulah ditarik. Pada musim gugur di Komoro memang saatnya panen apel. Jadi rata-rata apel yang ada di pohon telah masak dan bisa dipetik. Setelah dikasih penjelasan, aku pun seketika berkeliling sekitar kebun.

Sekitar 2.000 pohon apel tumbuh subur di Matsui Farm, dengan lebih dari 10 variasi apel. Di sini traveler dapat memetik lantas dan mencicipi seketika apel fuji yang kabarnya paling populer di Jepang. Selain apel fuji, masih ada lagi sejumlaha apel lainnya – Harga Cuka Apel. Aku sendiri memetik sebuah apel fuji dan membawanya ke petugas yang kemudian mengupas dan memotong buah hal yang demikian. Dikala dicicipi rasanya manis segar, namun sedikit asam. Sebuah saja sudah cukup membuat perut kenyang.

Nah, untuk masuk ke dalam kebun ini dan makan apel sepuasnya, umumnya 600 Yen. Sekiranya memetik dan berharap membawa pulang satu buah apel segar harganya mulai dari 200 Yen. Matsui Farm dapat dikunjungi setiap hari pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Sebaiknya datanglah dikala musim panen tiba, misalnya di kala musim gugur supaya tamasya lebih maksimal.

Sumber Referensi: